Hari Perawat se-Dunia, Terima Kasih Atas Pelayanan Kesehatan

Hari Perawat Sedunia merupakan hari perayaan untuk menandai kontribusi perawat terhadap masyarakat. Tepat di hari ini, Sabtu (12/5/2018) diperingati sebagai Hari Perawat Internasional yang dirayakan setiap tanggal 12 Mei tiap tahunnya, perayaan ini juga diperingati sebagai hari lahir Florence Nightingale yaitu perawat yang memperkenalkan kepada dunia mengenai konsep keperawatan.

Tema yang diambil tahun ini dalam merayakan Hari Perawat Sedunia yang dikutip dari International Council of Nurses (ICN) adalah “Suara Perawat Memimpin – Kesehatan adalah Hak Asasi Manusia”.

Bertepatan dengan perayaan tersebut, Fresenius Medical Care turut memperingati kontribusi dan peranan perawat, khususnya perawat Hemodialisa (HD) dalam melakukan pelayanan dan pengabdian profesinya terhadap pasien-pasien gagal ginjal yang menjalani perawatan.

Dan hari ini, secara serentak di klinik-klinik dialisis Fresenius Kidney Care, dilakukan kegiatan untuk mengapresiasi komitmen mereka dalam merawat pasien HD. Manajemen Fresenius melakukan kunjungan secara langsung ke klinik dan memberikan bunga serta ucapan terimakasih secara pribadi kepada masing-masing perawat.

“Para perawat telah menggunakan sebagian besar waktunya dalam setiap minggunya untuk pasien-pasien mereka, selama bertahun-tahun, dan pada akhirnya menjadi bagian dari keluarga besar pasien kami, untuk itu kami memandang pentingnya menghargai dan mengapresiasi jasa-jasa mereka,” ujar Parulian Simandjuntak, Managing Director Fresenius Medical Care.

Lebih lanjut ia mengatakan, sesuai dengan tema tahun ini bahwa tanpa memandang di manapun dan kondisi apapun, pelayanan kesehatan adalah hak asasi dan haruslah tersedia bagi setiap orang. “Salah satunya melalui tangan-tangan dan keberadaan perawatlah maka pelayanan kesehatan itu dapat tersedia bagi para pasien yang membutuhkan perawatan,” lanjutnya.

Ditambahkan oleh dr. Enny, General Manager Fresenius Kidney Care Indonesia, setiap pasien pasti memiliki hubungan emosional yang sangat kuat dengan para perawat, yang kemudian mampu menumbuhkan semangat hidup dan membantu mereka untuk menjalankan program dialisis dengan baik.

Kartu Ucapan Terima Kasih dari Setiap Pasien

“Untuk itu, di kesempatan ini setiap pasien HD di tiap klinik ikut serta menyuarakan ungkapan terimakasihnya kepada perawat dengan menuliskannya pada kartu-kartu ucapan terimakasih dan memberikannya kepada perawat,” ajaknya. (Tony)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar